Rekomendasi Film Thailand

Rekomendasi Film Thailand

Ada yang suka nonton film luar negeri? Beberapa hari terakhir saya jadi seneng nontonin film Thailand. Kalau Mbak Bayu Fitri jalan-jalan di Thailand, saya nonton filmnya aja dulu.  Menurut saya adegan di film Thailand itu kadang sukar ditebak. Apalagi endingnya. Nggak kayak drakor yang biasa saya tonton, endingnya bikin bingung, dan saya jadi kurang suka nontonin yang endingnya kayak gitu.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film Thailand yang sudah saya tonton. Semoga bisa ngasih inspirasi buat teman-teman yang suka nonton film Thailand juga buat ngisi waktu luang saat pandemic gini.

Friend Zone (2019)



Film ini menceritakan tentang Palm yang terjebak di zona pertemanan alias friend zone dengan sahabatnya, sebut saja Gink. Nggak tanggung-tanggung, zona pertemanan mereka terjalin hingga 10 tahun. Saat SMA Palm sempat mengungkapkan perasaannya, tapi Gink menolaknya dengan mengatakan “Jadi teman saja sudah cukup!”

Lalu bagaimana setelah mereka dewasa?  Nah ini yang menarik.

  • Genre: Frienship, Romance, Comedy
  • Rating: 8.5/10

Inhuman Kiss (2019)



Menceritakan tentang seorang gadis yang mendapatkan kutukan sebagai “Krasuke”. Ini semacam hantu di Thailand gitu sih kayaknya, yang suka makan darah dari binatang ternak. Jadi setiap malam hari tiba, kepala gadis itu terlepas dari tubuhnya untuk mencari darah dan daging ternak. Lalu ada pemuda Jerd dan Noi teman gadis itu yang berusaha untuk melindunginya dari perburuan warga yang merasa resah dengan ternaknya yang sering mati.

  • Genre: Thriller, Horror, Romance
  • Rating: 8.5/10

Bad Genius (2017)



Film ini megisahkan tentang sekelompok anak sekolah yang berusaha memanipulasikan system seleksi penerimaan mahasiswa baru ke perguruan tinggi di AMerika Serikat yang dikenal dengan SAT, atau yang dalam film ini dinamakan STIC. Ini film keren banget menurut saya. Ada beberapa sandi rahasia yang mereka pakai menggunakan nada piano. Pokoknya keren deh, cukup saya rekomendasikan untuk ditonton di rumah.

  • Genre: Suspense, Friendship, Crime, Scholl
  • Rating: 10/10

London Sweeties (2019)



Beberapa orang Thailand pergi ke London, namun mereka sangat terkendala dengan bahasa yang dipakai.  Di sana, Pron tokoh dalam film ini, bertemu dengan pelajar asal Prancis, yang juga tidak dapat berbahasa Inggris. Sementara itu, Chut bertemu dengan seorang tunawicara. Konfliknya jadi beragam banget.

  • Genre: Friendship, Comedy, Youth, Romance
  • Rating: 8.5/10

App War (2018)



Bercerita tentang persaingan dua startup muda yang saling jatuh cinta, namun hubungan mereka sangat terkendala pada saat mengajukan dana ke perusahaan wentura yang sama. Nah konfliknya jadi sangat terasa ketika di adegan ini. Film ini cukup menarik dan menghibur.

  • Genre: IT, Bussiness, Romance, Comedy
  • Rating: 7.5/10

Thai Pool (2018)



Day dan kekasihnya, mereka terjebak di kolam renang yang tinggi dan kering. Selama berhari-hari mereka harus berjuang menghadapi kelaparan dan hewan buas yang ada di sana, tanpa ada bantuan dan pertolongan dari siapapun. Apakah mereka bisa selamat? Tonton aja sendiri deh.

  • Genre: Action, Thriller, Animals, Horror
  • Rating: 8.5/10

Brother of The Year (2018)


Jane yang tinggal bersama kakaknya, Chut. Dia adalah satu-satunya orang yang melakukan pekerjaan rumah, namun Chut harus belajar untuk mengurus dirinya sendiri pada saaat Jane memutuskan untuk menikah dan harus pindah ke Jepang.

  • Genre: Comedy, Romance, Family
  • Rating: 8.5/10

7 Days (2018)



Film yang berjudul 7 days ini mengisahkan tentang dua pasangan yang tak dapat dipisahkan. Tan mempunyai impian untuk menjadi seorang Chef yang andal dan sukses. Sementara pacarnya, Meen, adalah seorang food blogger yang sangat kritis dengan kuliner yang dia cicipi. Menarik nih, ada tokoh bloggernya kayak kita.

  • Genre: Romance, Drama
  • Rating: 8/10

Home Stay (2018)



Film Homestay menceritakan tentang  roh ang merasuki tubuh orang yang sudah mati. Film ini diperankan oleh Teradon Supanpunpinyo dan Cherprangg Areekul dengan acting yang sangat totalitas, sehingga membuat film ini menjadi cukup menarik untuk dijadikan hiburan saat senggang.

  • Genre: Thriller, Mystery, Psychological, School, Drama, Fantasy, Supernatural, Detective
  • Rating: 7.5/10

15+ IQ Krachoot (2017)



Fil ini bercerita tentang geng remaja yang berusia 15+. Mereka mempunyai rasa ingin tahu terhadap sex education, karena memiliki hormone tinggi untuk mencoba bercinta. Ini film keren banget, wajib deh nonton kalau lagi ada waktu dan punya kuota.

  • Genre: Mature, Comedy
  • Rating: 9/10

One Day (2017)



Bercerita tentang karyawan IT yang sangat cuek dengan penampilannya. Kemudian diceritakan dia jatuh cinta dengan teman kerjanya, yaitu Nui. Nui ini adalah seorang karyawan baru yang sangat fashionable. Sayangnya cinta pria tersebut bertepuk sebelah tangan.

  • Genre: Comedy, Romance, Lite
  • Rating: 9/10

Happy Old Year (2020)



Kisah cinta bagi yang ingin melanjutkannya, namun merasa sangat sulit untuk melepaskan. Saat Jean, si tokoh uttama, merekomendasikan rumah, dia malah menemukan barang milik mantannya dulu, Aim. Jean kemudian harus membuat keputusan untuk membuangnya saja atau mengembalikannya.

  • Genre: Romance, Drama
  • Rating: 7.5/10

Classic Again (2020)



Film Classic Again ini menceritakan tentang seorang mahasiswi yang secara tidak sengaja menemukan sebuah buku harian yang berisi penuturan kisah yang mengejutkan. Sebuah kisah cinta yang sangat mengejutkan yang melibatkan ibunya, calon bapaknya, dan sahabatnya. Nahloh

  • Genre: Romance, Drama
  • Rating: 8/10

Itu aja dulu beberapa film Thailand yang bisa ditonton. Barang kali teman-teman punya rekomendasi film Thailand lainnya bisa tinggalkan pesan via komentar. Adapun rating foto di atas diambil dari IMDB dan Mydramalist.  

Previous Post
Next Post

post written by:

17 comments:

  1. Wah semua film Thailand ini belum pernah aku tonton, aku baru nonton satu atau dua gitu mengenai perempuan mandiri, single dan kisah perjalanan meminta maaf sama mantan pacar yang pernah disakiti, seru banget.... Mank lah kemajuan film Thailand mank keren banget

    ReplyDelete
  2. Kalau saya suka nonton film Thailand yang bergenre horror kak seru dan ceritanya suka gantung gak jelas tapi itu lah seninya hehehe

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, aku liat poster InHuman malah keingetan Kuyang. Ternyata, hantu di Thailand sama di Indonesia sama ya wujudnya. Beda nama doang.

    Dari list di atas, aku baru nonton bad genius yang asli JENIUS banget. Dikemasnya bener-bener bikin ngga bisa dilupain. Sampe eksplorasi emosi penontonnya totalitas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena beda bahasa kak ipeh🤣🤣 di sulawesi aja namanya jadi parakang tapi kayaknya sama aja wkwkw

      Delete
  4. Untuk Download Filmnya yang aman dimana ya kak? so penasaran belum pernah nonton 1 pun yang ada di listt diatas

    ReplyDelete
  5. Di antara semua itu yang aku paling aware itu happy old year kak Hadi..
    Soalnya pernah baca review nya. Keren sih menurut aku, karena ada pembelajaran tentang rumah minimalis dan green life.

    ReplyDelete
  6. film thailand yang paling berkesan itu yang kocak. kaya ATM. wishlist nih pgn nonton friedzone sama brother of the year..yg lainnya kayanya belum sesuai sm genreku hehe

    ReplyDelete
  7. inhuman kiss sama thai pool aku suka , walau inhuman agak bikin deg2an jantung wkwkwk,

    ReplyDelete
  8. Yang drama korea kemarin itu belum selesai...ada lagi film thailandnya.. hmmm . . Lumayan lah buat temen hiburan selama psbb

    ReplyDelete
  9. Saya gagal fokus sama inhuman kiss lihat ciuman hanya dengan kepala saja..wkwkkw. btw, saya penasaran ingin nonton film thailand mengingat ga terbiasa dgn bahasanya

    ReplyDelete
  10. udah lama bangeet enggak nonton film thailand, terakhir tuh nonton ya ATM Rak Error, itu lucu banget comedy romance haha. penasaran nih sama film-film diatas. nanti kalau ada waktu senggang bisa dijadikan wish list deh, makasih sharingnya.

    ReplyDelete
  11. Friendzone kayaknya okey banget tuh "emang enak di friendzone nin " wkwkwk. tapi film thailand ini (dramanya emang keren sigh, ska adaptasi dari drakor juga jadinya sukaa ban get)

    ReplyDelete
  12. semoga ada waktu buat nonton film2 yg direkomendasikan. kalao nonton film thailand rasanya udah kayak nonton film indonesia

    ReplyDelete
  13. Karena ada kemiripan budaya dengan kita, menonton film thailand kena juga feelnya. home stay bagus lho. tapi tergantung individu yang suka sih.

    ReplyDelete
  14. Bad Genius, degdegan sendiri nontonnya, sekarang ada seriesnya juga lho. Oh ya, ada Pee Mak, ini bagus banget, kamu wajib nonton

    ReplyDelete
  15. Bagus2 nih kayaknya filmnya kak, saya blm pernah nonton, apalagi film One Day (2017). Pengen banget nonton, soalnya saya suka sama film2 dari negara manapun

    ReplyDelete
  16. Pengen nonton 7 daya deh sepertinya seru ya dua karir yang bertentangan.. bagaimana ya jika dia mencicipi masakan pacarnya dan mengupas kritikan secara rinci.. bisa nonton di mana ya kak?

    ReplyDelete